Wisata Bogor Warso farm

Wisata Bogor Warso Farm

 
pintu gerbang warso farm

Wisata Bogor Warso farm 
adalah salah satu tempat wisata yang didalamnya terdapat pohon durian yang merupakan buah yang paling dominasi di wisata ini. Sehingga wisata ini selain dikenal dengan warso  farm bogor, disebut juga dengan wisata kebun durian. Tempat wisata ini berada didaerah Desa Cihideung, kec. Cipeleng Bogor. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang di rintis oleh seseorang pensiun dari TNI AD yang bernama Soewarso Pawaka. Tempat yang didalamnya terdapat berbagai macam jenis pohon durian. Tetapi selain pohon durian juga ada pohon naga, pohon jambu monyet, pohon nangka, dan juga ada persawahan disekitar tempat wisata.
 
durian montong
Pohon durian yang berada di dalam Wisata Bogor Warso farm ini begitu luas. Sekitar setengah dari luas tempat wisata ini yang diperkirakan seluas 8,5 ha. Dan sisa luas tanah wisata ini ditanami pohon buah yang lainnya. Durian yang dapat kita temukan di tanah seluas 8,5 ha itu tidak hanya satu jenis saja, tetapi ada beberapa jenis pohon durian. Jenis pohon durian disini sekitar 19 jenis dan 7 varietas unggul yang berjumlah 900 pohon durian. Nama jenis durian diantaranya adalah Monthong, Lay, Petruk, Sunan, Tembaga, dan Si mas. Bagi anda yang ingin mengunjunginya tidak perlu gelisah. Untuk masuk ke kebun warso farm bogor ini tidak memungut biaya dan tidak menggunakan tiket khusus. Meskipun tidak membutuhkan tiket, kita juga di ikat dengan peraturan. 
Bagi pengunjung dilarang memetik buah durian dan lainnya di dalamnya. Kecuali disaat musim durian tiba, yaitu sekitar bulan Desember – Mei, dan puncaknya di bulan Januari – Maret. Tapi jangan khawatir saat di Wisata Bogor Warso farm. Meskipun kita dilarang memetik pohon durian atau hanya dibolehkan untuk melihat saja, kita juga dapat menikmati fasilitas-fasilitas yang telah disediakan oleh hutan Warso Farm Bogor ini. Salah satu fasilitas yang ada adalah tempat khusus untuk pengunjung yang ingin membeli buah dan juga es durian. Bagi anda yang ingin membeli durian monthong dihitung per kilonya. Sedangkan untuk durian local dihitung perbijinya. Tapi durian-durian yang anda inginkan tidak mesti ada. Sehingga anda lebih baik menghubungi terlebih dahulu, ada atu tidaknya durian yang anda inginkan.
Auto Backlink Gratis Indonesia : 21 backlink

0 Response to "Wisata Bogor Warso farm"

Post a Comment