Wisata Di Gunung Kidul Gua Jomblang

Wisata Di Gunung Kidul Gua Jomblang

              
  Gua Jomblang adalah suatu tempat wisata gua yang sangat fantastik,gua ini terletak di desa jetis,kec semanu,wonosari,gunung kidul DIY,dulu gua ini dijadikan tempat eksekusi PKI sebagai tempat pembunuhan massal,jadi gua ini sangat angker dan banyak orang yang hilang pada tahun 90-an tetapi hingga saat ini sudah tidak ada korban yang hilang lagi,



Cahaya Surga
            Gua jomblang memiliki kedalaman sekitar 80 meter tapi jika ingin turun kedalam gua tersebet maka akan melewati jalur yang menurun sekitar 30-80 meter,Untuk jalur pendek sering disebut jalur VVIP,sekitar 15 meter pertama bisa dilewati dengan merayap di tebing gua setelah itu dilanjut kan dengan mengunakan tali 20 untuk turun kedasar gua,setelah turun kebawah anda dapat melihat hijaunya hutan purba yang masih tumbuh dengan subur,


Perjalanan bisa di teruskan menuju gua Grubug yang dihubungkan dengan lorong sepanjang 320 meter,gua grubug berdiameter sekitar 6 meter dengan ketinggian 90 meter,sehingga sinar matahari yang masuk melalui celah-celah tumbuhan yang berada di atas gua akan menjadikan pemandangan yang sangat fantastik indah nya yang sering disebut Cahaya Surga oleh para petualang yang masuk ke gua ini.Cahaya surga menyinari Flowstone,serta dasar gua yang sangat gelap dan rasa kagum tidak berhenti karena sebuah lukisan alam yang menghiasi dinding-dinding gua,batu kristal berupa stalagtit dan stalagmit.dan dilanjutkan dengan menuruni jalanan yang licin dan terjal.tetapi tidak percuma karena terdapat sebuah sungai yang bernama Kalisuci yang alirannya sangat deras,jika mengambil arus arah kiri akan mengalir ke Baron.

Nah itu sekilas informasi tentang Gua Jomblang & Gua Grubug  kalau kalian berminat , langsung kunjungi aja tempatnya . Jangan lupa bawa kamera buat ngabadiin momen momen pas kamu di sana.

Jangan lupa komentarnya ya :)


0 Response to "Wisata Di Gunung Kidul Gua Jomblang"

Post a Comment