Wisata Ke Posong Temanggung

 Wisata Ke Posong Temanggung
Tempat Wisata Alam Posong Temanggung

    Hai sobat traveller ..
    Kali ini aku mau berbagi info wisata baru di kab temanggung yaitu posong,nama posong tersebut berasal dari kata pos sing kosong(pos yang sudah kosong) adalah bagian dari cerita perang pangeran diponegoro dengan Belanda,ketika pasukan dipenegoro sudah terdesak di magelang dan di temanggung banyak tentara yang mendirikan pos gerilya di lereng gunung,salah satunya mendirikan pos di daerah lereng Gunung Sindoro diatas Desa Tlahab.
    Wisata dataran tinggi Posong adalah
sebuah wisata yang baru baru ini dikembangkan oleh pemerintah kabupaten temanggung Jawa Tengah. Tempatnya Desa Tlahap,Kecamatan Kledung, konsep wisata alam ini adalah pemandangan sunrise yang sangat menakjubkan ,

Sunrise Wisata Alam Posong Temanggung

   Objek wisata posong terletak pada ketinggian 2000(mdpl) meter diatas permukaaan laut,jadi kita bisa melihat pemandangan 7 puncak Gunung di Jawa Tengah ,,7puncak tersebut adalah gunung merapi,merbabu,sumbing,andong,ungaran dan gunung muria terlihat dikejauhan.saat kita berada di Tempat Wisata Alam Posong Temanggung kita juga disuguhi dengan pemandangan kebun tembakau yang sangat indah di kanan kiri kita ,udara di daerah Posong masih sangat alami jadi masih sangat sejuk.

Kebun Tembakau Posong



Bagi kalian yang berminat mengunjungi Tempat Wisata Alam Posong Temanggung ,kamu bisa mengunakan kendaraan bermotor.tetapi kamu harus membayar tarif parkir Rp.2000 untuk motor dan Rp.4000 untuk mobil tetapi bus belum bisa masuk kekawasan posong karena jalannya cukup kecil.

Gazebo Posong

Di Tempat Wisata Alam Posong Temanggung , juga di sediakan Gazebo untuk bersantai , nongkrong , makan , selfie - selfie , atau buat istirahat. Tempatnya teduh dan di sekelilingnya kita di suguhi dengan pemandangan alam yang indah.

Nah itu sekilas informasi tentang Tempat Wisata Alam Posong Temanggung , kalau kalian berminat , langsung kunjungi aja tempatnya . Jangan lupa bawa kamera buat ngabadiin momen momen pas kamu di sana.
Jangan lupa komentarnya ya :)

0 Response to " Wisata Ke Posong Temanggung"

Post a Comment